Minggu, 14 Oktober 2012

Faktor yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia

Faktor-faktor yang mempengaruhi ilkim bisnis di Indonesia :
1. Faktor Modal : Dengan adanya modal yang dimiliki pembisnis akan mudah dalam melakukan bisnis. besar atau kecilnya modal ditentukan oleh bisnis apa yang akan dijalankan. Contohnya seorang yang ingin memulai bisnis butik. Dia akan menghitung-hitung terlebih dahulu modal yang akan dikeluarkan.
2. Faktor Sumber Daya Manusia :  Agar usaha yang dilakukan mendapatkan keuntungan. Pembisnis harus mencari seseorang yang dapat membantu usahanya agar konsumen-konsumen dapat tertarik dengan bisnis yang dijalaninya. Contohnya seseorang desaigner mencari karyawan yang kreatif, terampil, ulet dan sebagainya agar pakaian, gaun yang dia rancang dapat selesai dengan tepat waktu.
3. Faktor Lingkungan Masyarakat : Dalam hal berbisnis seseorang harus memperhatikan apa yang sedang menjadi topik bahasa di masyarakat agar usaha yang dijalaninya dapat diterima di masyarakat dan banyak masyarakat ayng tertarik dengan produk yang ditawarkan. Contohnya untuk saat ini bisnis online sedang meraja lela di kalangan remaja maupun kalangan dewasa. Oleh karena itu, banyak situs-situs online yang menawarkan produk-produk atau barang-barang yang saat ini banyak dinikmati oleh masyarakat.
4. Faktor Teknologi : Faktorteknologi sangat berpengaruh dalam hal berbisnis. Dengan adanya teknologi yang semakin maju maka semakin berkembang pula bisnis yang dijalani. Contohnya bisnis oonlinne yang sedang menjalar di Indonesia dari kota besar sampai kota kecil.
5. Faktor Jenis Bisnis : Dalam berbisnis kita harus memilih bisnis apa yang akan kita jalani. Dalam memilih bisnis sebaiknya kita memilih bisnis yang dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya bisnis pakaian yang kelaur di er tahun 80an kini menjadi trend kembali dengan gaya dan model yang bermacam-macam bentuk dan jenisnya.


sumber faktor-faktor iklim bisnis  : http://www.gunadarma.ac.id 
                                                  http://sharlitasara.blogspot.com/2010/10/tugas-1.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar