Jumat, 12 Oktober 2012

Bisnis


 Apa yang dimaksud Bisnis ?

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.
sumber :
-->

Jelaskan seberapa besar pengaruh bisnis di kehidupan!

75% berbisnis membawa pengaruh besar dalam kehidupan karna untuk bertahan hidup sebagian besar orang menggantung kan kebutuhan pokoknya melalui berbisnis. Di zaman yang semakin modern, menuntut setiap manusia untuk menjadi pembisnis dimana setiap orang harus bisa setidaknya tau cara berbisnis karna kehidupan yang semakin modern menuntut kita untuk saling bersaing. Salah satunya membuka usaha atau bisnis. Jadi bisnis itu sangat penting bagi kehidupan. Berbisnis dapat menguntungkan dan merugikan bila pengelola tidak dapat menyesuaikan pembelian dan penjualan, selain itu berbisnis juga menbambahkan lapangan kerja bagi orang-orang yang belum mempunyai pekerjaan. Cara ini dapat memenuhi kebutuhan mereka.
Bisnis di era globalisasi  sekarang ini kita dimudahkan dengan adanya media internet sehingga mudah untuk kita mencari bisnis yang kita inginkan dan kita juga dapat membuka bisnis kita melalui internet  dengan begitu kita dengan mudah membuka toko secara online, namun bisnis online sekarang ini sudah menjamur di Indonesia karna sudah mengetahui cara untuk berbisnis dan mendapatkan keuntungan yang besar bagi dirinya sendiri. Kehidupan berbisnis  sangat penting karna setiap hari kita selalu melakukan kegiatan ekonomi baik yang disengaja ataupun  yang tidak disengaja. Dalam berbisnis kita harus dapat melakukan transaksi. Setiap hari kita melakukan pembelian suatu barang kepada produsen yangh melakuakn penjualan. Disetiap transaksi yang dilakukan kita selalu berusaha untuk mendapatkan keuntungan yang besar.  Di zaman yang semakin modern setiap manusia berusaha untung dapat berbisnis. Contohnya anak-anak jaman sekarang sudah banyak yang membuka bisnis melalui online atau hanya sekedar pemberitahuan dari mulut ke mulut. Itu dilakukan agar kita dapat mempunyai penghasilan sendiri.  Melalui bisnis online banyak permintaan dagang.  Wilayah cangkupan bisnis online pun tak terbatas dari kota terpencil sekalipun bisnis online tetep bisa dijalankan. Dalam dunia perbisnisan kita harus dapat mengetahui harga pasar agar harga-harga barang yang kita jual tidak terlalu mahal sehingga banyak konsumen yang datang untuk membeli. Contoh usaha yang dijalankan melalui bisnis online adalah penjualan pakaian. Misalnya harga awal Rp 85.000,- tetapi kita dapat menjual seharga Rp 95.000,- agar kita dapat menghasilkan laba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar